top down

Pengakuan Iblis

Ditulis oleh Kang eNeS ~ Label:

kau telah salah mengira tentangku
aku bukannya makhluk sesat seperti sangkamu
justru aku taat setaat malaikat
dan selalu memujiNya sepanjang hayat
lalu bagaimana mungkin tidak percaya
sedang aku pernah berhadapan denganNya
jika saja waktu itu aku menolak bersujud pada moyangmu
itu hanya karena takdir yang mengikatku
lagi pula untuk apa aku bersujud pada makhluk?

ketahuilah, aku diciptakan dengan rencana
yang matang, akurat, dan bijaksana
sebagaimana Dia mencipta syurga dan neraka
takdir tugasku adalah menyesatkan makhluk
untuk menguji siapa yang sesat dan siapa yang tunduk
hingga syurga dan neraka tidak sia-sia terbentuk

aku tak pernah takut masuk neraka
karena aku merupakan bagian darinya
bagiku neraka adalah rumah tinggal
tempat aku kembali ke asal muasal
dan aku bahagia jika bisa pulang kesana
sebagaimana kebahagiaan yang kalian rasakan
ketika pulang kampung waktu lebaran

ketahuilah, hingga kini aku masih taat
pada takdirku sebagai makhluk penyesat
maka berhati-hatilah pada tipu-dayaku
karena aku satu-satunya makhluk tandingan
yang sengaja diciptakan untuk menyesatkan
agar tujuan penciptaan menjadi sempurna
sesempurna kemahaagunganNya

Cikembar, 21/04/10

Lihat Puisi Kang eNeS lainnya

2 komentar

oema mengatakan...  
22 April 2010 pukul 20.03

hmm.... bahn renungan yang dalem, pak..
bahwa kita sesungguhny tak lebih baik dari iblis... T_T

eNeS mengatakan...  
4 Mei 2010 pukul 19.32

@Oema:
Ini hanya pemikiranku say... Gak tahu benar begitu atau tidak, hehehe...

Posting Komentar

Link aktif dalam komentar secara otomatis akan dihapus/disembunyikan.
Terima kasih atas semua tanggapan sobat-sobat semua.....

SC Community