top down

Menatapmu, Aku Menangis

Ditulis oleh Kang eNeS ~ Label:

menatapmu, aku menangis
darah kian bergolak memanaskan sel-sel otak
yang dipenuhi berjuta tanya tak terjawab
betapa, karena aku melihat
anak-anak kecil terkapar kekurangan gizi
sementara kita asyik dengan acara televisi
dan di jalanan sana
anak-anak muda merana mencari kerja
sementara kita sibuk dengan perebutan singgasana

menatapmu, aku menangis
marah kian memuncak menutupi kesadaran
yang dipenuhi karat akibat pengabaian
betapa, karena aku melihat
berjuta penganggur kaku terbujur
sementara kita nyenyak di atas kasur
dan di emperan sana
beratus pedagang kecil lari terusir
sementara kita shoping sambil pelesir

menatapmu, aku menangis
melihat ketimpangan yang kian semarak

Cikembar, 21/10/2010

Mengawal Pilkada 2010

Lihat Puisi Kang eNeS lainnya

9 komentar

Anonim mengatakan...  
22 Mei 2010 pukul 20.52

Prihatin!

reni mengatakan...  
22 Mei 2010 pukul 21.15

Aku ikutan menangis membaca ini...
Semoga saja jurang pemisah itu tak semakin lebar, semoga harapan dapat lagi tumbuh di hati orang2 yg selama ini terpinggirkan.

eNeS mengatakan...  
22 Mei 2010 pukul 21.55

@Nuansapena:
Benar-benar memprihatinkan mas...
@Reni:
Ya, semoga saja demikian mbak. Dan semoga saja kedepan keadaan bisa lebih baik lagi. Amien...

ani rostiani mengatakan...  
23 Mei 2010 pukul 05.46

menatapmu kelak, semoga aku bisa tersenyum ...

Sohra Rusdi mengatakan...  
23 Mei 2010 pukul 11.09

ikut diam dan terpekur

Lina Gustina mengatakan...  
23 Mei 2010 pukul 13.09

Jurang perbedaannya memang teramat dalam :(

Saya jadi teringat tayangan berita di televisi. Yang satu antri pembagian sembako, yang satunya lagi antri obral barang bermerk...

Pasti Robbianto mengatakan...  
23 Mei 2010 pukul 14.42

Kuring ge kaasup anu terpingirkeun kang

Anonim mengatakan...  
23 Mei 2010 pukul 18.24

Ayo kita bagi kebahagiaan kita untuk mereka! Jangan menunggu sukses!

eNeS mengatakan...  
23 Mei 2010 pukul 20.33

@Semua:
Makasih atas komentarnya.
Yup. Kita hanya berharap, suatu saat jurang itu tidak ada lagi

Posting Komentar

Link aktif dalam komentar secara otomatis akan dihapus/disembunyikan.
Terima kasih atas semua tanggapan sobat-sobat semua.....

SC Community