top down

Makrifat II

Ditulis oleh Kang eNeS ~ Label:

kemudian akupun bertanya
tentang kesempurnaan sejati bagi makhluk
bagaimana si hina bisa menjadi sempurna
sementara keterbatasan adalah hakikatku?
dalam ada
ku terbatas pada keadaan
dalam tiada
ku terbatas pada ketiadaan
karna ruang waktu adalah tempatku

disini atau disana
awal atau akhir
kini atau nanti
ku tetap terlingkupi
keterbatasan yang abadi
hingga akupun menjadi
sempuna dalam keterbatasan
o, yang senantiasa sejati
bagaimana mungkin aku mampu menyatu
sementara keterbatasan adalah hakikatku?
maka fahamkan aku
akan cinta dan rindu

Cibaraja, 06/12/1997

Lihat Puisi Kang eNeS lainnya

8 komentar

ani rostiani mengatakan...  
7 Mei 2010 pukul 20.32

nah sekarang bisa komentar alhamdulillah ...

Kang, puisi-puisi lamamu menghunjam hingga ke dasar.

eNeS mengatakan...  
7 Mei 2010 pukul 20.36

@Annie:
Alhamdulillah tos tiasa komen ayeuna mah geuning.
Puisi jadul ceu, sawaktu sering kontemplasi. Maklum kapungkur sok pagujut sareng bacaan buku filsafat, hehehe...

ani rostiani mengatakan...  
7 Mei 2010 pukul 20.40

maka fahamkan aku tentang cinta dan rindu ...
alhamdulillah aku telah tiba disini, membaca bait-bait kedalaman

Anonim mengatakan...  
7 Mei 2010 pukul 21.05

aku jauh Engkau jauh
aku dekat Engkau dekat
Ya Allah, fahamkan aku cinta dan rindu yang membuatku menyatu denganMu! Amin!

Anonim mengatakan...  
7 Mei 2010 pukul 21.09

Puisi yang indah sobat! Hanya KepadaNyalah cinta itu ditujukan!

Sohra Rusdi mengatakan...  
8 Mei 2010 pukul 04.53

makrifat tingkatan tertinggi manunggaling kawula gusti, nggak tahu kenapa saya error nih kang sebentar sunda sebentar jawa, salah lagi bahasanya

eNeS mengatakan...  
8 Mei 2010 pukul 06.57

@Nuansapena:
Yup, seharusnya kecintaan sejati hanya untukNya.
@Munir:
Gak apa-apa bang, namanya juga belajar bahasa. Salah dikit no problema, hehehe...

reni mengatakan...  
8 Mei 2010 pukul 18.12

Maaf Kang, aku belum juga paham tentang cinta dan rindu, atau... jangan2 aku yg tak coba utk lebih memahaminya ya...? *sigh*

Posting Komentar

Link aktif dalam komentar secara otomatis akan dihapus/disembunyikan.
Terima kasih atas semua tanggapan sobat-sobat semua.....

SC Community